Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Rabu, 27 Februari 2013

7 Rahasia Membangun Blog Menjadi Sukses !!!

Berkut ini  Rahasia Blogging :

7 Langkah Rahasia Membangun Blog Sukses Spektakuler :

Langkah 1: Mendapatkan mindset blogging yang benar
Anda harus meluruskan mindset anda dalam bisnis blogging. Selama ini blog masih dianggap sebagai kerja hobi. Artinya, anda ngeblog karena anda memang suka blogging. Anda tidak begitu memikirkan berapa banyak uang yang anda hasilkan dari blogging. Selain itu, sebagian besar netter masih percaya kalau blog hanya akan menghasilkan uang recehan. Blog hanya akan mendapat penghasilan dari iklan-iklan banner yang nilainya tidak seberapa.
Nah, sekarang waktunya anda mengubah mindset ini. Blog bisa mewujudkan apapun yang anda mau dengan bisnis anda. Blog menawarkan anda kesuksesan asalkan anda tidak tanggung-tanggung menjalani kehidupan seorang blogger sukses. Blogging bukan lagi pekerjaan iseng-iseng berhadiah.

Langkah 2: Melakukan perencanaan dan amunisi yang tepat
Apa yang perlu anda lakukan untuk menelurkan pelaksanaan yang bisa berjalan dengan baik? Tak ada yang lebih baik dari pada perencanaan matang. Seperti yang biasa dikutip di berbagai buku marketing, bisnis anda bisa saja berjalan tanpa perencanaan. Namun tanpa perencanaan sama halnya anda merencanakan kegagalan.
Anda harus siap berperang dan kembali dengan mengibarkan bendera kemenangan. Tentunya, untuk memenangkan peperangan anda harus memiliki amunisi yang cukup. Amunisi apa saja yang harus anda kantongi? Nanti anda akan temukan dipenjelasan berikutnya.

Langkah 3: Menyajikan materi yang menghisap
Content layaknya “selebritis” yang menjadi pusat perhatian. Di atas saya sudah katakan bahwa pengunjung internet suka membaca blog. Yang paling pengunjung cari dari sebuah blog adalah contentnya. Semakin bagus content sebuah blog, semakin banyak pengunjung yang datang. Ibarat bunga, blog anda harus memiliki madu yang benar-benar manis. Sehingga kumbang-kumbang semakin suka menghisap anda. Maka materi content yang anda sajikan harus bermanfaat bagi pengunjung. Setidaknya jika anda melakukan transfer of knowledge, ya, content anda berisi banyak ilmu yang bisa pengunjung unduh.
Apapun blog yang anda buat, apapun topik yang anda tawarkan, berikan apa yang pengunjung cari. Berikan lebih dari yang mereka harapkan.

Langkah 4: Menerapkan strategi marketing yang akurat
Selanjutnya tinggal anda terapkan strategi marketing untuk blog anda. Pikirkan baik-baik apa yang harus anda lakukan agar semua orang di seluruh dunia mengetahui keberadaan blog anda. Cara apa yang harus anda tempuh? Misal, anda memasang iklan banner, bergabung dengan beberapa directory, dll. Atau, bisa juga anda memakai strategi marketing offline. Nanti anda akan temukan secara detail bagaimana caranya.

Langkah 5: Melipatgandakan hasil strategi marketing anda secara kuat
Selanjutnya, setelah strategi marketing awal sudah membuahkan hasil, anda perlu langkah tambahan untuk mengokohkan posisinya dan merangsang pertumbuhan lebih besar lagi. Dengan cara ini anda bisa memiliki blog yang jauh lebih populer daripada yang bisa anda bayangkan

Langkah 6: Memiliki strategi monetizing yang hebat
Sekarang saatnya anda menguangkan blog anda. Setelah blog anda terkenal dan memiliki banyak pengunjung, kini saat paling baik dan paling tepat untuk memanen uang dari blog anda. Bagaimana caranya? Tawarkan produk dan jasa yang anda punya. Kalau tidak punya produk sendiri, produk orang lain pun bisa
anda pajang di sini.
Memiliki blog dengan jumlah kunjungan dan traffic yang besar adalah dambaan semua blogger. Nah, jika anda sudah memiliki semua itu namun belum bisa menghasilkan uang dari sana, pasti ada yang salah dengan blog anda. Ada yang salah dengan strategi monetizing blog anda. Bisa jadi produk yang anda tawarkan kurang menarik, atau layanan yang anda punya tidak banyak dibutuhkan pengunjung.

Langkah 7: Meleverage keampuhan blog di segala aspek
Hanya blog terbaik yang akan diingat orang. Maka tak heran jika para pemilik blog terbaik disebut sebagai superblogger. Karena tidak gampang menjalankan blog  dan mendudukkannya di posisi terbaik. Blog terbaik berarti memiliki tingkat kunjungan dan traffic tertinggi. Hanya orang yang tahu rahasianya yang bisa membuat blog seperti ini.
Blog yang bagus biasanya tidak hanya memiliki satu keunggulan. Tapi, di banyak aspek, blog seperti ini juga memikat perhatian. Hampir dapat dipastikan, blog yang memiliki traffic tinggi adalah blog yang lay outnya menarik, fontnya mudah dibaca, komentar pengunjungnya berisi, dan bonusbonus yang diberikan pun berkualitas. Jadi bukan cuma contentnya saja yang bagus, atau hanya layoutnya saja yang enak dipandang.

Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Lagi Perbaikan Blog
Back to Top